Ingin Bergabung dengan Uber, Go Car, atau Grab Car? Ini Mobil Bekas yang Tepat!

 

Tidak, tidak! GuruMobil sangat tidak menyarankan anda menggunakan Lamborghini untuk dijadikan armada Uber, Grab Car, atau Go Car sehari-hari. Bisa-bisa Anda tidak akan balik modal selama tujuh turunan bila menggunakan Lamborghini sebagai mobil operasional anda!

Maka dari itu, supaya cepat balik modal, menguntungkan, dan membuat nyaman anda sebagai pengemudi dan juga penumpang taksi-taksi online tersebut, GuruMobil akan memberikan rekomendasi mobil-mobil yang cocok untuk dijadikan armada Uber, Grab Car, maupun Go Car. Akan tetapi, berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016, Pasal 18 Ayat 2 Huruf “g”, tentang Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, menyebutkan bahwa kendaraan sewa angkutan orang harus menggunakan mobil penumpang dengan besaran mesin minimal 1300 cc.

Artinya, pupus sudah harapan Anda yang hendak menggunakan kuda hitam Toyota Calya dan Daihatsu Sigra untuk dijadikan armada taksi online, begitupun mobil LCGC lainnya. Kalaupun anda masih melihat armada Uber, Grabcar, dan Go Car masih menggunakan LCGC seperti Daihatsu Ayla atau Datsun Go+ Panca, itu artinya para mitra mendaftarkan mobilnya sebelum regulasi dibuat.

Selain itu, menurut situs resmi Grab, kendaraan yang bisa dijadikan sebagai armada Grabcar adalah mobil dengan tahun produksi 2010 ke atas, serta diutamakan mobil keluarga yang lapang dan muat 7 penumpang.

Jadi, mobil apa saja yang bisa dijadikan armada taksi online? Banyak! Terutama bila anda ingin menjadi mitra Uber, Grab, ataupun Go Car dengan budget pas-pasan, memilih mobil bekas tahun 2010 ke atas dengan cara menyicil bisa dijadikan pilihan yang bijak. Di bawah ini adalah mobil-mobil yang GuruMobil anggap layak untuk anda pilih sebagai armada taksi online (Tentunya selain Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia, karena tanpa diberitahu pun, anda mungkin akan memilih dua mobil ini).

Toyota Rush 2013-2015

Rush 2016

Secara kasar, Toyota Rush adalah Avanza yang disuntik steroid. Dia lebih gagah, lebih tinggi, dan tentunya, lebih membanggakan bila penumpang anda turun dari sebuah Rush ketimbang Avanza. Dalam kondisi standar, mobil ini memiliki kapasitas 5 penumpang, tapi anda bisa dengan mudah menambah kapasitasnya menjadi 7 penumpang dengan membeli kursi tambahan. Kabar baiknya, Toyota Rush juga dibanderol dengan harga yang bersahabat dalam kondisi bekas. Toyota Rush tipe G dan S tahun produksi 2013-2015 dibanderol di kisaran Rp.110 juta sampai Rp.195 jutaan saja. Masih lebih murah ketimbang Toyota Avanza baru. Dari segi regulasi, mobil ini juga sudah memenuhi kriteria baik dari pemerintah maupun dari Uber, Grab Car, maupun Go Car. Tentunya, anda bisa mendapatkan Toyota Rush harga miring bersama GuruMobil dengan mengklik tautan di bawah ini!

Cepat balik modal dengan mobil Toyota Rush bekas!

Chevrolet Spin (2013-2015)

spin-2016

Sempat digadang sebagai penantang Avanza dari Negeri Paman Sam, nyatanya tak membuat Chevrolet Spin menunjukkan taringnya di Indonesia. Bahkan, produksi Chevrolet Spin pun terpaksa dialihkan ke India karena tidak sanggup bersaing dengan Avanza. Kabar baiknya, Hal tersebut membuat harga Chevrolet Spin bekas terjun bebas, meskipun secara fitur, Anda sebagai pengemudi dan penumpang dimanjakan dengan berbagai fitur yang tak bisa ditemukan pada sebuah Avanza. Anda pun tidak perlu khawatir akan ketersediaan sparepart, karena Chevrolet Indonesia menjamin ketersediaan sparepart sampai 10 tahun ke depan. Jadi, cukup menguntungkan bila anda membeli mobil ini untuk dijadikan armada Uber, Grab Car, maupun Go Car. Di pasaran, Chevrolet Spin produksi tahun 2013-2015 dijual mulai harga Rp.123 juta saja lho!

Temukan Chevrolet Spin harga termiring di sini!

Suzuki APV Arena (2013-2015)

apv 2013

Masih kah anda ingat dengan mobil ini? Setelah Suzuki Ertiga dirilis, Nasib Suzuki APV seperti jadi anak yang terlantar. Padahal, Suzuki APV menawarkan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh Ertiga. Sebut saja ruang kabin yang lebih lega, kursi captain seat, serta mesin 1500 cc yang sedikit lebih narik dibanding Ertiga. Selain itu, APV juga dikenal sebagai sebuah Suzuki yang memiliki ketersediaan sparepart yang melimpah dengan harga yang murah pula. Cocok bagi sebuah mobil pekerja keras yang siap mengantar penumpang Uber, Grab Car, maupun Go Car. Harga Suzuki APV dalam kondisi bekas pun bisa dibilang sangat-sangat bersahabat. Percaya atau tidak, Suzuki APV Arena tahun 2013 dibanderol mulai dari Rp.96 juta saja! Mobil ini merupakan rekomendasi termurah dari GuruMobil.

“Nguber” anti tekor dengan Suzuki APV disini!

 

*Sumber foto cover: mobilinanews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s