Baca Ini Dulu Sebelum Membeli Mobil Toyota Avanza Bekas!

Toyota Avanza merupakan salah satu mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia selama bertahun-tahun. Maka dari itu, menemukan mobil ini di jalan dan di pasar mobil bekas bisa jadi lebih mudah daripada menemukan jodoh. Hanya saja, jangan sampai ketika anda mencari Avanza bekas, anda mudah tergiur dengan harga murah tapi kondisinya parah.

Black Metalic

Bagi anda yang sedang mencari Toyota Avanza bekas lansiran tahun 2012 – 2015, simak tips-tips menarik di bawah ini!

PERHATIAN UMUM

  • Untuk unit dengan kilometer banyak dan tahun sedikit tua, pastikan kaki-kaki sehat. Terutama bila unit adalah bekas kendaraan operasional, rental, atau taksi online.
  • Lakukan test drive! Perhatikan apabila anda mendeteksi ada bunyi aneh ketika mobil melalui jalan rusak dan berbelok.
  • Unit dengan usia lebih dari tiga tahun biasanya mulai mengalami kebocoran pada oli mesin, radiator, minyak rem, dan minyak kopling
  • Selalu cek buku service dan riwayat perbaikan kendaraan. Unit yang melakukan service di bengkel resmi selalu memiliki nilai lebih.
  • Avanza kerap kali digunakan untuk mengangkut banyak penumpang. Pastikan bahwa kondisi interior masih minim baret, sobek, ataupun kusam hingga ke bangku baris ketiga.
  • Pada unit tahun 2012, untuk beberapa tipe belum dilengkapi airbags

REKOMENDASI TIPE

Toyota Avanza hadir dalam berbagai tipe saat diluncurkan. Ada dua pilihan mesin yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Serta tiga pilihan trim utama yaitu E, G, dan Veloz. Untuk pemakaian sehari-hari di dalam kota dengan kondisi jalan yang macet, kami menyarankan anda memilih unit dengan trim G bermesin 1.300 cc. Karena unit tersebut memiliki fitur yang cukup dan memiliki value for money paling baik diantara tipe lainnya. Selain itu, mesin kecilnya juga cukup irit bahan bakar terutama untuk yang bertransmisi manual.

Anda dapat mempertimbangkan Avanza Veloz bermesin 1.500 cc apabila anda sering bepergian keluar kota atau menginginkan fitur yang lebih seperti head unit layar sentuh yang lebih canggih. Konsumsi bahan bakarnya pun masih tergolong baik, meskipun tidak akan seirit Avanza 1.300 cc. Unit bertipe Veloz pun lebih banyak dimiliki oleh perorangan dibandingkan perusahaan karena harga jual yang lebih tinggi dan banyak fitur yang tidak terlalu dibutuhkan oleh sebuah kendaraan operasional.

Interior-Avanza-G-E

PENILAIAN GURUMOBIL

Membeli sebuah Avanza untuk menemani anda sehari-hari adalah pilihan yang sangat tepat dan rasional. Layanan purna jual yang baik, mesin dan kaki-kaki yang bandel, serta keiritan bahan bakar yang mumpuni mampu memberikan jaminan ketenangan pikiran bagi anda.

Namun bagi anda yang belum puas dengan itu semua, Gurumobil memiliki beberapa rekomendasi lain. Bagi anda yang menginginkan segala kemudahan dan fitur dasar dari sebuah Avanza dengan harga yang lebih miring, anda selalu bisa mencari kembaran Avanza yaitu Daihatsu Xenia. Xenia memilki tampilan dan mesin yang sama persis dengan Avanza bermesin 1.300 cc. Hanya saja, ada beberapa pengguna yang mengklaim bahwa suspensi Xenia tidak senyaman Avanza. Alternatif kedua adalah Honda Mobilio. Meskipun memiliki harga sedikit di atas Avanza, tetapi mobilio memiliki mesin 1.500 cc yang lebih menyenangkan dengan transmisi CVT yang lebih halus. Selain itu, rancang bangun Mobilio yang berbasis dari Brio juga membuat naikannya lebih nyaman dibandingkan Avanza. Kekurangan Honda Mobilio dengan tahun yang sama dengan Avanza adalah desain dashboard yang terlalu mirip dengan Brio, ditambah kualitas finishing produk yang tidak sebaik Avanza.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s